Cara Supaya Ulat Kandang Tidak Mati

Bagaimana supaya ulat kandang tidak cepat mati. Kalau anda memelihara burung dan salah satu makanan yang di berikan adalah ulat kandang. Tentunya sobat tidak ingin ulat kandang tersebut makin lama semakin habis atau mati sedikit demi sedikit. Memang kalau di berikan terus makin lama akan habis, tapi kalau mati semua.


ulat kandang



Disamping bisa bertahan lama juga akan mempunyai dua keuntungan. Keuntungan yang pertama adalah untuk menghemat pengeluaran biaya dalam pembelian pakan. Kedua yaitu bila ulat kandang bisa bertahan dan hidup pastinya akan berkembang jadi banyak. Dan akan mendapatkan hasil uang untuk di jual lagi.

Bisa hidup dan semakin lama tambah banyak akan lebih menguntungkan. betul gak sob. Jika anda ingin supaya ulat kandang bisa bertahan lama dan tidak cepat kering. Tentunya kita harus mencari penyebabnya. Sangat mudah sekali sobat, cukup dengan memberi makanan dan tempat untuk sembunyi atau berlindung (sampah organik), juga kita bisa kasih air sedikit dengan menggunakan alat semprot. Fungsinya supaya tempat tidak terlalu kering dan lembab

Seperti pada gambar di atas bisa di lihat. Tempat terbuat dari bahan plastik yang sementara saya gunakan untuk mengawetkan ulat kandang ( masih hidup). Percobaan sudah saya coba selama 2 minggu dengan membeli di penjual pakan burung. Ulat kandang saya beli seharga seribu rupiah. Apabila ada yang mati dalam jumlah kecil bisa di katakan masih wajar.

Jika anda ingin serius untuk ternak ulat kandang bisa membeli pada penjual bibit yang terpercaya.

Kerena masih dalam tahap uji coba. Ulat dan kepik (kumbang) saya pisah sendiri sendiri untuk mengetahui. apakah bisa berkembang biak setelah di pisah.

Sekarang sobat bisa mencoba seperti apa yang saya lakukan. Jangan lupa LIKE ya...