Perubahan bentuk dan warna ulat kandang

Salam UK. selamat pagi menjelang siang . Setelah mencoba mengamati dan memperhatikan ternyata ulat kandang mengalami perubahan bentuk dan warna. Seperti halnya hewan lain ulat kandang juga mengalami metamorfosis.

Jika anda sudah atau pernah mencoba memelihara ulat kandang pasti pernah menjumpai perubahan yang terjadi. Perubahan apa saja sih ? Kalau anda sempat membeli ulat kandang yang biasa orang gunakan sebagai pakan burung. Pasti yang kita hanya dapat ulat kandangnya dan sebagian kecil kepik yang terbawa. Disitu tentunya tidak akan terlihat yaitu pupa ulat kandang yang nantinya akan berubah menjadi kepik / kumbang.

Apakah pupa tersebut setelah jadi kepik nantinya akan berwarna hitam. tentu tidak, perubahan bentuk dan warna akan terjadi secara bertahap.

Prosesnya adalah sebagai berikut:

pertama ulat kandang kecil kemudian seiring dengan proses akan menjadi ulat kandang dewasa setelah dewasa dan cukup berumur kemudian akan menjadi pupa dengan warna putih bentuk badanya agak memendek setelah itu akan menjadi kepik kecil yang berwarna coklat keemasan. kemudian proses selanjutnya akan menjadi kepik dewasa yang berwarna hitam.

Itulah yang bisa saya bagikan informsai tentang ulat kandang.