Cara Ke Dua Supaya Hidup

Ulat kandang. Usaha yang tidak ada hentinya untuk mencoba memberikan pengalaman yang terbaik  untuk budidaya ulat kandang supaya bisa hidup dan dapat berkembang. Kali ini saya akan coba lagi berbagi pengalaman sederhana. Ulat kandang yang saya beli dari warung pakan burung sampai saat ini masih hidup bahkan bertambah. Kira kira sudah ada satu bulan. Walaupun tidak begitu banyak perkembangannya, tetapi sudah bisa membuktikan untuk di budidayakan (ternak). Tinggal kita saja apakah mau meneruskan untuk bisnis  atau hanya sebagai persediaan makanan burung sehari hari di rumah..


ulat kandang


Apa yang harus di siapkan terlebih dahulu. Untuk membuktikan apa yang saya coba dan tulis di blog ulat kandang terbukti. Maka anda harus mencoba. Tanpa mencoba tentunya kita tidak akan tahu hasilnya.

Alat yang bisa digunakan sementara  kita gunakan tempayan atau nampan dari plastik yang berbentuk kotak (bila anda belum punya kotak dari kayu atau papan triplek). Coba anda berikan dedak / pur ayam / pur burung / kedalam nampan sebanyak atau separuh / setengah  dari ketinggian nampan . Kemudian masukkan ulat kandang tersebut. Uji coba dulu jangan terlalu banyak ulat kandangnya supaya kita tahu bertambah atau tidak. Jangan lupa di semprot pakai air sekiranya agak kering. Untuk makanan ulat kandang tambahan bisa di kasih seperti pada postingan sebelumnya.

Cara ini bukan untuk pembibitan melainkan hanya membuktikan apakah bisa berkembang.  Selamat mencoba.